Bayi Baru Lahir di Rumah Sakit Ini Diberi Pelindung Wajah Agar Tidak Tertular Virus Corona

Ditengah wabah corona yang sedang melanda, tentunya rumah sakit juga memikirkan keselamatan bayi-bayi yang baru lahir agar tidak tertular. Bayi yang baru lahir memang rentan tertular virus corona. Oleh karena itu, rumah sakit juga menyiapkan alat pelindung wajah untuk bayi yang baru lahir.
Ketika semua orang disibukan dengan alat pelindung diri (APD) untuk tim medis, namun ada yang cukup berbeda seperti yang dilakukan di sebuah Rumah Sakit di Thailand ini. Rumah sakit ini tidak hanya memberikan APD untuk tim medisnya, tapi juga memberikan APD untuk bayi yang baru lahir dan yang sedang dirawat.

Seperti yang dilansir dari China Press, Senin (6/4/2020), Rumah Sakit di Thailand ini mengenakan pelindung wajah bagi bayi baru lahir. Bayi-bayi ini pun tentu menggunakan pelindung wajah khusus yang disesuaikan ukurannya, karena bayi memang masih kecil.

Bayi baru lahir memang belum memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat. Maka dari itu, di tengah pandemi Corona Covid-19 ini tentu menjadi kekhawatiran banyak orang bila anaknya yang baru lahir nantinya terinfeksi virus tersebut.

Maka dari itu Rumah Sakit Paolo di Samut Prakan, Thailand memberikan pelindung muka pada bayi baru lahir. Hal ini pun dilakukan sebagai bentuk pencegahan agar bayi tersebut tidak mudah tertulan virus Corona Covid-19.

Pada hari Jumat (3/4/2020), terdapat 63 bayi yang lahir di Rumah Sakit Paolo di Samut Prakan, Thailand. Seluruh bayi tersebut pun mendapat pelindung muka khusus karena ancara virus Corona Covid-19 yang sedang menjadi pandemi global.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang

Sumber : Berbagai Sumber Media Online

0 Response to "Bayi Baru Lahir di Rumah Sakit Ini Diberi Pelindung Wajah Agar Tidak Tertular Virus Corona "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel